Wednesday, June 29, 2011

Pengumuman hasil SNMPTN Ujian Tertulis 2011

Lulusan SMA/SMK/MA yang telah mendaftarkan diri untuk ikut SNMPTN jalur Ujian Tertulis dapat melihat pengumuman hasil SNMPTN 2011 jalur Ujian Tertulis secara lengkap di laman SNMPTN (http://www.snmptn.ac.id)
Mudah-mudahan anda sukses.

Tuesday, June 28, 2011

Tolong jangan libatkan aku !

Tiga orang teman lama sedang reuni di sebuah restoran bergengsi setelah 20 tahun tidak bertemu. Setelah puas bercerita ngalor ngidul, cekikan sana sini, me-rewind semua kejadian-kejadian konyol yang mereka alami saat kuliah dulu, pramusaji datang menyodorkan tagihan. Dua orang diantaranya berebut untuk membayar dan saling meyakinkan bahwa dialah yang pantas untuk membayar tagihan tersebut. Setelah agak seru keduanya berebut untuk membayar, tiba-tiba teman yang satunya lagi berkata "Kita memang bersahabat sejak lama, saling peduli dan saling membantu dalam banyak hal. Tapi untuk yang satu ini tolong jangan libatkan aku !".

Saturday, June 4, 2011

Jiwa yang Kosong

Nilai dan moralitas harus mengisi jiwa seseorang. Jiwa tanpa nilai dan moral hanya akan sia-sia, tak bermanfaat, baik untuk dirinya, apalagi untuk orang lain. Nilai dan moralitas lah yang menggerakkan jasad untuk berbuat baik atau berbuat onar dan korupsi.  Tubuh yang kokoh dan kasat mata hanya menerima perintah nurani, setelah logika menyatakan oke untuk dilaksanakan, juga setelah perasaan mengatakan tak ada persoalan untuk dieksekusi.  Tubuh yang sehat, tegap dan mempesona tak akan punya nilai apa-apa jika tidak ada nilai-nilai kemanusiaan dan kebenaran dalam jiwa yang mengisinya. Ketika nilai dan moralitas tidak ada dalam jiwa seseorang, maka tidak ada peraturan hidup manusia yang tidak dapat dimanipulatif atau disiasati oleh si empunya jiwa. 

Thursday, June 2, 2011

Words of the day : 'Happiness'

Happiness does not depend on what we have, but it does depend on how we feel toward what we have. We can be happy with little, and miserable with much (W.D. Hoard).
Kebahagiaan tidak ditentukan oleh apa yang kita miliki, tetapi oleh bagaimana kita menikmati apa yang kita miliki. Kita bisa bahagia dengan memiliki sedikit, dan kita bisa sengsara dengan memiliki banyak.

Happiness is a concious choice, not an automatic response (Mildred Barthel).
Kebahagiaan adalah pilihan hidup yang sengaja kita pilih dengan kesadaran untuk bahagia (proaktif), bukan merupakan respon yang spontan (reaktif).

Tapi yang pasti bahwa "kebahagiaan merupakan perjalanan menuju kebahagiaan, bukan tujuan akhir"